Senin, 22 Juli 2013

CARA MEMBUAT KUE KERING SELAI NANAS

Resep dan Cara membuat kue kering selai nanas- Resep Ini menjadi resep kue kering yang banyak diminati masyarakat. Dengan menggunakan bahan dasar nanas, kita akan membuat kue kering untuk cemilan anda bersama keluarga. Kue ini cocok juga lho disajikan sebagai cemilan kue Lebaran nanti. !
Jika anda memiliki hobi memasak, tidak menutup kemungkinan Hobi membuat kue ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan untuk menghasilkan uang tambahan keluarga. Apalagi mendekati hari lebaran, peluang usaha kue kering sangat terbuka lebar.

Berikut ini Resep Kue Kering Selai Nanas

Bahan Untuk Membuat Kue Kering Selai Nanas:
  • 175 gr Tepung terigu protein sedang 
  • 1 btr Kuning telur 
  • 1/4 sdt Baking powder 
  • 50 gr Gula halus 
  • 75 gr Margarin 
  • Selai nanas
Cara Membuat Kue Kering Selai Nanas:
  1. Kocok margarin dan gula halus selama 2 menit. lalu masukkan kuning telur dan kocok kembali hingga mengembang.
  2. Kemudia ayak terlebih dahulu tepung terigu serta baking powder di atas adonan yang telah dikocok tadi. uleni adonan sampai rata.
  3. Selanjutnya bagi adonan menjadi dua bagian. lalu adonan  digiling sampai rata dan cetak. Tata hasil cetakan di atas loyang yang sudah diolesi mentega.
  4. Adonan yang telah ditata dlm loyang tadi di panggang dalam oven dengan api bawah 150'C.
  5. Terakhir, olesi dengan selai nanas di bagian biskuit pertama, kemudian tutup dengan bagian kedua.
Dengan demikian Anda telah selesai membuat kue kering yang enak. Silahkan untuk disajikan kepada seluruh keluarga  terdekat anda untuk mencicipi dan meminta pendapat tentang kue yang baru saja Anda buat. Jika masih kurang sempurna, maka Anda bisa mencoba membuatnya lagi. Sebagai altrnatif lain, Anda juga dapat mencoba Resep dan Cara membuat Roti Keju tape keju yang tidak kalah lezat. Selamat mencoba resep kue kering selai nanas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar