Kamis, 06 Agustus 2015

DESTINASI WISATA KOTA BANDUNG YANG EKSOTIS

Wisata Di Kota Bandung - Kota bandung merupakan salah satu pilihan destinasi anda disaat masa liburan sekolah maupun cuti bersama, dengan dukungan suhu udara yang sejuk dan pemandangan kota yang hijau laksana danau raksasa di antara bukit dan gunung sehingga udaranya sejuk dan nyaman. Karena memang kota bandung ini kalau dilihat dari jauh di atas bukit bentuknya mirip danau yang sudah tak berair tapi yang ada hamparan kota yang hijau, indah dan nyaman pada siang hari, jika di malam hari anda kan melihat hamparan lampu kelap kelip yang indah dari bawah yaitu kotanya hingga keatas yaitu bukit dan gunungnya, Itulah suasana alam kota Bandung.


Disamping Pemandangan-nya yang indah penduduknya juga ramah ramah, yang bikin tertarik untuk datang di bandung terutama itu lho...mojang priangan cantik cantik seakan akan tiap belokan jalan selalu ada orang cantik. Kemudian soal kuliner jangan di tanya lagi, Kota bandung ini terkenal unik dan kreatif dalam membuat masakan dan jajanan. Anda hobi belanja? wah...tidak salah jika anda memilih Kota bandung, memang disinilah wisatanya belanja mulai dari tas, sepatu(cibaduyut), pakaian (cihampelas) acsesoris dan pernak pernik (cibadak).

Dari sekian banyak jenis belanjaan ini yang jadi favorit adalah tas dan pakaian sehingga banyak berdiri Factory outlet (Jl Setia Budi & Jl Riau) yang khusus menjual dengan kualitas terbaik. Tak aneh jika menjelang akhir pekan jalan jalan dalam kota bandung ini selalu ramai dan macet, anda akan melihat banyak mobil dari luar kota memadati lahan parkir-nya terutama plat B yang merupakan kota terdekat dari Bandung, pokonya wellcome-lah kalau mau ke Bandung. Kalau saya pribadi sudah lebih dari 15 tahun hidup di kota Bandung bahkan istri saya juga asli dari Bandung.

Destinasi Wisata Alam Di Kota Bandung Yang Eksotis
Itulah gambaran sedikit tentang kota Bandung, Sekarang akan saya tunjuk-kan tempat destinasi kawasan Bandung yang recommended banget untuk anda kunjungi jika berniat liburan di Bandung

1. Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan

Kawah putih merupakan sebuah danau kawah yang berasal dari hasil letusan gunung Patuha yang terjadi pada abad 10 – 12 atau sekitar tahun 1000 – 1200 Masehi. Kawah putih berada di ketinggian sekitar 2.434 di atas permukaan laut. Kawah putih mempunyai keindahan alam yang sangat indah dan tidak mudah untuk di temukan di daerah lain. Di kawah putih kita bisa melihat pemandangan danau kawah yang terselubung kabut, hamparan pasir putih dengan pemandangan gunung Patuha yang indah.


Disana kita bisa melihat sesuatu pemandangan yang sangat menakjubkan karena warna air di danau yang dapat berbuah warna. Apabila matahari bersinar mengenai danau  kawah maka air di danau kawah akan berubah warna menjadi hijau kebiruan. Dan apabila sinar matahari meredup maka warna air di kawah akan berubah menjadi putih kecoklatan. Apabila ingin mengunjungi tempat ini jangan lewatkan untuk mengabadikan keindahan alam ini. Gunakan juga pakaian hangat seperti jaket, sweater karena suhu udara di kawasan kawah putih sangat sejuk dan dingin sekita 8 – 22 derajat celcius.

2. Situ Patenggang (Danau)

Setelah dari Kawah Putih tempat yang harus anda kunjungi adalah Situ patenggang, Destinasi wisata di Bandung yang satu ini juga menyuguhkan Anda panorama alam yang eksotis. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah. Hembusana udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona Situ Patenggang.


Seperti di tempat lain di danau Situ patenggang ini Ada banyak kegiatan populer yang dapat dilakukan di Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar selfi bersama teman teman di pinggiran danau.

Selain 2 tempat wisata dia atas sekalian anda bisa singgah di:
► Kebun Strowberry
► Perkebunan Teh RancaBali
► Ranca Upas (bumi Perkemahan)
► Pemandian Air Hangat Cuwalini

3. Gunung Tangkuban Perahu Bandung Utara (Lembang)

Setelah Bandung Selatan sekarang kami sajikan destinasi kawasan Bandung Utara, Kalau dilihat dari kejauhan ke arah utara dari kota Bandung anda akan melihat gunung yang mirip perahu yang telungkup makanya di namakan "Tangkuban Perahu" Disini kita akan melihat keindahan alam pegunungan yang ribuan tahun yang lalu meletus dan meninggalkan lubang besar yang sampai sekarang masih mengluarkan asap


Legenda  Tangkuban perahu ini juga yang membuat Gunung Tangkuban Perahu terkena. Disepanjang jalan menuju Tangkuban perahu banyak sekali yang menjajakan jagung bakar manis, sate kelinci dan lain lain. Sambil menikamati Jagung bakar anda bisa melihat keindahan alam yang luar biasa ini.

Resort Dan Cafe Bandung

1. Sapu Lidi Resory And Cafe
Setelah anda lelah dan becapek ria untuk kawasan Bandung utara atau kawasan lembang ini banyak berdiri resort atau kafe. Salah satunya yang sudah terkenal dan biasa di menjadi tujuan orang luar kota untuk menikmati kulinernya adalah Sapu Lidi Resort dan Cafe. Salah satu daya tarik dari SapuLidi Resto and Cafe adalah Anda dapat bersantap di saung-saung di atas hamparan sawah layaknya petani yang ada di desa. Saung dibuat agak tinggi dari bambu dan beratap jerami menyerupai gubug panggung. Anda perlu naik beberapa anak tangga dari kayu untuk duduk lesehan di saung ini. Sedangkan pada bagian bawah adalah tanah berumput dan di samping saung ada petak-petak sawah.


Danau yang ada resort ini juga dapat digunakan oleh para pengunjung restoran SapuLidi. Jika tidak sedang digunakan oleh pengunjung lain atau tamu yang menginap di resort. Terdapat 2 sampan dalam danau ini dan danau jauh lebih besar dibandingkan kolam yang ada di tempat makan. Bersampan di danau ini, Anda dapat menikmati tenangnya air danau yang dikelilingi cottage-cottage berdesain tradisional. Wah ndeso banget ini tapi pengunjungnya gak tanggung tanggung karena rara rata artis dari Jakarta pada kesini.

2. Dulang Resort And Resto

Dari sinilah anda akan dapat menikmati keindahan kota bandung dari atas bukit yang eksotis, baik siang atau malam kota bandung tetap terlihat indah. Hal yang paling menakjupkan adalah kolam renang pada kitinggian kawasan Lembang yang airnya jenih, jika makam hari warna airnya sesuai warna lampu yang ada di situ sehingga menambah indahnya suasana pemandangan.


Begitu memasuki pintu gerbang, kita akan disambut jalanan yang menurun kearah bawah. Lalu kita akan melihat sebuah lokasi yang terlihat menunjukkan suasana pedesaan yang kental. Terlihat dari bentuk – bentuk rumah yang memiliki desain tradisional jawa yang cukup kental. Yang menarik dari pemandangan yang ada di Dulang Resort & Resto, kita tidak hanya bisa melihat alam yang hijau dan segar namun juga dapat menyaksikan kota bandung dari “atas” tentunya, semakin malam, pemandangan tersebut terlihat semakin menarik. Namun, memperhatikan keunikan bangunan yang ada ditempat ini juga sudah merupakan wisata itu sendiri. Sebab dikabarkan joglo yang ada disini, semua bahannya di datangkan langsung dari jawa, yang mana, hanya perakitannya saja yang dilakukan di tempat.


Keunikan tidak berakhir disitu, ornamen pendukung, seperti meja, kursi, lampu, dan lain sebagainya, juga disesuaikan dengan tema ethnik secara keseluruhan. Seperti pemakaian kursi dari kursi teater tempoe doeloe, lampu yang memiliki ornamen dari bahan antik seperti rebana. Jika tidak ingin menginap bisa mencicipi berbagai panganan tradisional dan modern yang disajikan pada resto, sedangkan jika ingin bermalam, di sini juga sudah tersedia sebelas buah cottage, yang mana terdiri atas satu hingga tiga buah kamar tidur, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

3. Rumah Kayu Villa dan Bungalow di Lembang

Java Joglo Villa adalah nama lain dari Villa Rumah Kayu yang merupakan sebuah penginapan berdesain etnik dan unik yang beralamat di Cikahuripan Lembang Bandung. Desain etnik yang mencolok terlihat dari interior luar dan dalam yang terbuat dari kayu jati sehingga mencerminkan nuansa yang khas dan alami. Taman anggrek dan kebun organik yang ada di kawasan Rumah kayu serta lingkungan sekitar yang hijau dan asri menjadikan tempat ini begitu terasa sangan mengagumkan, dan mencerminkan suasana pegunungn seperti apa yang kita cari di Lembang. Berkunjung ke tempat ini merupakan solusi tepat bagi anda yang mencari ketenangan dan kesegaran.


Berikut beberapa fasilitas umum yang ada di Rumah Kayu Lembang Bandung :
► Taman bonsai, Taman anggrek
► Kebun sayur organic
► Resto dan Saung lesehan
► Meja Billiard
► Ruang karaoke
► Tempat pembakaran/barbeque
► Kolam pemancingan
► Taman bermain anak
► Tempat parkir yang luas
Alamat Villa Rumah Kayu berlokasi di Jalan Kampung Pojok, Desa Cikahuripan, Lembang, Bandung, West Java, Indonesia.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata dan Villa yang ada di Bandung ini, anda bisa mencari tempat wisata di kota Bandung pada web tetangga. Untuk lain waktu akan saya tambahkan lagi tentang kulinernya. Oke sahabat semua pecinta jalan jalan sambil jajan semoga apa yang saya persembahkan ini bermanfaat untuk anda yang ingin berlibur di kota bandung...

sumber : http://www.villalembang.org/
               http://kumpulan.info/
               dan dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar