Senin, 11 Februari 2013

Sarapan Telur, Apa Untungnya?


Untuk kepraktisan, seringkali kita menangkupkan selembar roti dengan telur sebagai sarapan. Ini merupakan perpaduan protein dan karbohidrat yang dapat mencukupi kebutuhan tubuh hingga siang. Namun bagaimana dengan Anda yang tidak menyukai atau malah anti telur?

Kandungan telur sebenarnya tidak hanya protein yang dikatakan dapat mengurangi berat badan. Banyak alasan yang akan menjawab mengapa Anda harus mulai memasukkan telur dalam menu diet. 
 
Kesehatan mata
Telur juga mengandung zat besi, asam lemak omega 3, dan lutein yang bersifat menyerap antioksidan dengan baik. Konsumsi telur secara rutin dapat meningkatkan fokus mata dan mencegah katarak. 

Tingkatkan kognisi
Menghidangkan satu butir telur untuk sarapan adalah pilihan tepat. Kandungan kolin di dalamnya berfungsi membantu sistem otak dan meningkatkan koneksi saraf. Kedua manfaat ini akan mempertajam kognisi.  
 
Anti kanker payudara
Khususnya wanita, telur merupakan produk makanan tinggi vitamin D tanpa kalsium, yang wajib dikonsumsi. Vitamin D pada telur lebih mudah diserap tubuh untuk memperkuat tulang dan pencegahan kanker payudara. 

Jantung sehat
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health mengatakan bahwa jika Anda mengkonsumsi telur  secara seimbang, ini akan membantu membuat jantung  tetap sehat. Telur mencegah pembekuan darah yang menyebabkan penyumbatan di bagian pembuluh darah sehingga aliran darah ke jantung menjadi lancar.

From: viavanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar