Selasa, 05 Februari 2013

Teh Hitam Senjata Jitu Cegah Diabetes dan Obesitas


Khasiat minuman China, teh, di dunia medis memang sudah tidak asing lagi. Apalagi, jika membahas soal kandungan antioksidan, teh menjadi pilihan yang diminati.
Namun, selama ini banyak orang hanya mengenal teh hijau. Padahal, di dunia modern saat ini berbagai jenis teh tersedia dengan khasiatnya masing-masing. Seperti teh hitam yang baik untuk diabetes misalnya.
Menurut survei, konsumsi teh hitam secara rutin berkhasiat untuk mencegah diabetes tipe 2. Sebuah penelitian lain menyebutkan, 50 negara yang rutin mengonsumsi teh hitam memiliki sindrom metabolik yang rendah.
Melansir Daily Times, warga negara Irlandia yang rajin meminum teh hitam, dengan mengonsumsi 2 kilogram teh hitam setiap tahunnya, menurut data penjualan, memiliki risiko rendah terhadap diabetes.
Tak hanya itu, penelitian juga mengaitkan tentang tingkat kadar warna teh terhadap obesitas. Semakin pekat warna, akan berpengaruh pada tingkat obesitas yang rendah.
Para ahli percaya bahwa proses fermentasi, yang mengubah hijaunya teh menjadi hitam pekat dapat juga menyebabkan produksi kesehatan yang sangat kompleks dengan memberikan flavonoid.
From: vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar