Sabtu, 01 November 2014

Resep Cireng Keripik Pedas Yang Renyah

Resep Masakan Sehari-hari - Keripik menjadi cemilan paling digemari keluarga, rasa gurih dan renyah menjadikan makanan ringan ini sangat cocok disajikan sebagai teman santai dan teman menonton Anda.


Ada banyak jenis olahan keripik, seperti misalnya Keripik Singkong Balado, Keripik Jagung, Keripik Kentang Renyah dan Keripik Tempe Yang Gurih. Namun ada keripik yang unik juga, apa itu? Ya, keripik Cireng. Mungkin dari Anda masih penasaran bagaimana cara membuat kripik cireng yang enak dan renyah bukan? Berikut akan kami bagikan resep cireng yang dibuat keripik dengan mudah untuk anda.

Resep Cara Membuat Kripik Cireng Balado Enak Dan Renyah



BAHAN dan Bumbu Cireng:
  • Tepung kanji
  • Bawang putih, haluskan
  • Cabai rawit merah, haluskan
  • Air hangat
  • Garam
  • Minyak goreng, digunakan untuk menggoreng

CARA MEMBUAT KRIPIK CIRENG PEDAS YANG RENYAH:

1. Siapkan wadah panci. Masukkan tepung kanji serta garam. Tidak lupa, bawang putih dan cabai rawit merah halus dimasukkan, aduk sampai tercampur rata . Setelah itu tambahkan air hangat lalu aduk sampai menjadi adonan yang kalis.

2. Adonan cireng digulung sampai padat, dan gulungan di iris tipis. Tata dengan rapi iriasan adonan di atas loyang. Jemur bahan cireng iris di bawah terik sinar matahari panas hingga benar2 kering, biasanya selama 1-2 hari.

3. Jika bahan keripik cireng sudah benarbenar kering, selanjutnya goreng bahan adonan kering berwarna kekuningan dan terlihat renyah. angkat dan tiriskan agar minyak hilang. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar