Minggu, 06 Juli 2014

Air Lemon Hangat dan Sejuta Manfaat

Minum air lemon hangat menjadi cara terbaik untuk memulai hari. Pasalnya, ada berbagai manfaat kesehatan yang bisa didapat.

Hal itu pun diungkapkan Dr Joel Kahn, seorang ahli jantung integratif dan profesor  kedokteran klinis. Menurutnya, air lemon bisa memberi manfaat baik bagi organ tubuh.

Sebagai permulaan, lemon sarat vitamin C, yang akan membuang racun dalam tubuh dan akhirnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kondisi itu pun akhirnya  membuat kulit semua orang cerah dan tampak lebih fresh.  Selain itu, saat racun dibersihkan dari darah, kulit itdak mudah rentan terhadap kotoran dan keriput, paparnya.

Selain itu, vitamin C  merupakan antioksidan kuat, yang membilas tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dan meningkatkan risiko kanker dan arthritis. Bahkan, vitamin C membantu meningkatkan sel dan jaringan dalam tubuh.

Dr. Kahn menambahkan, kandungan potasium pada lemon juga menjadikan minuman ini ideal untuk membantu kesehatan jantung. Pasalnya, potasium membantu mengatur aktivitas jantung.

Bukan hanya itu, air lemon hangat sudah dikenal bisa menjaga saluran kemih tetap sehat. "Air lemon akan membuang racun di dalam saluran kemih, sehingga bisa menyebabkan saluran kemih tetap sehat," kata Dr. Kahn, seperti dilansir Naturalnews.

Adapun dari air yang diminum, hal itu sangat penting bagi setiap orang yang ingin memaksimalkan kesehatan tubuhnya. Sebab, sekira 60 persen dari berat tubuh seseorang terdiri dari air, yang diperlukan organ dan sel-sel untuk berfungsi secara efektif. Artinya, minum air kian membantu fungsi organ tubuh bekerja.

"Terakhir, air hangat membantu untuk memastikan sistem pencernaan berfungsi dengan benar. Sehingga merangsang saluran pencernaan dan menghapus racun dalam tubuh," tutupnya.

Sumber: health.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar