Selasa, 15 Juli 2014

Memilih Olahraga yang Tepat di Bulan Puasa




Disaat bulan puasa seperti ini, orang-orang yang bekerja atau berolah raga pagi hari biasanya akan kekurangan tenaga pada siang hari, mungkin juga anda salah satunya.

Masih banyak yang beranggapan bahwa dengan berpuasa kita membatasi segala macam aktivitas normal. Akibatnya, banyak sekali yang menghabiskan waktu puasa dengan bermalas-malasan. Yang biasanya tidak gemar tidur siang, jadi mendadak suka, dan yang biasanya rutin olah raga setiap sore, malah menghentikan aktivitas itu.

Padahal, dengan tetap aktif selama puasa, tubuh anda akan semakin sehat. Kuncinya adalah mengatur waktu olah raga anda.

Saat berpuasa, energi yang anda miliki tentu saja tak sebesar biasanya. Karena itu, pengaturan waktu dan pemilihan jenis olahraga saat puasa sangatlah penting. Anda bisa mulai dengan berolahraga ringan setelah sahur yang tak terlalu banyak menguras tenaga, misalnya jalan kaki.

Olahraga dengan intensitas berat, seperti lari, sepak bola, basket atau pembentukan otot, sebaiknya anda lakukan di sore hari, menjelang waktu berbuka. Tentu saja, olahraga-olahraga itu akan lebih menyenangkan jika anda lakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Jangan lupa memperhatikan kondisi kesehatan anda. Jika anda merasa kondisi badan tidak fit, jangan paksakan tetap berolah raga, atau melakukan olahraga yang berat.

Sumber: infogizi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar