Selasa, 28 Juli 2015

CARA GORENG UDANG MENTEGA GURIH DAN NIKMAT

Masakan Udang - Cara Memasak Udang Goreng Dengan Mentega yang Gurih Dan Nikmat. Pada kesempatan pagi yang cerah begini biasanya ibu ibu pada pergi ke warung yang menjual sayur, tapi bingung mau masak apa hari ini? itulah harusnya tanya dulu ke suami atau anak anak. Tapi tidak usah khawatir sekedar melengkapi lauk hari ini saya akan berbagi cara memasak udang goreng di bumbui mentega, bicara soal udang goreng sebagian ada yang kurang suka bagi mereka yang punya riwayat alergi setelah makan udang, tapi itu kalau makan terlalu banyak, sebaiknya makanlah secukupnya saja tapi karena gurih-nya udang mereka jadi gak mau menghentikan makanya. Jika sudah terlanjur alergi saran saya minumlah madu kalau tak ada madu cobalah minum perasan jeruk nipis.


Kembali ke topik kita yaitu Cara Memasak Udang Goreng Dengan Mentega yang Gurih Dan Nikmat - Untuk mendapatkan udang yang benar benar nikmat sebaiknya pilihlah yang masih segar dengan memastikan semua bagian tubuh udang masih lengkap, kepala masih melekat erat di badannya, tidak berbau busuk, dan daging berwarna merah atau abu-abu cerah. Saran saya Jangan membeli udang yang sudah direndam air panas karena bisa saja itu udang yang sudah tidak segar, direbus sebentar oleh si pedagang untuk mencegah pembusukan berlanjut. Kemudian dalam tumis udang jangan terlalu lama cukup 7 menit sudah matang. Ok mari kita kumpulkan bahan-nya..

Bahan bahan Udang Goreng Dengan Mentega
► 500 g udang ukuran sedang, bersihkan kepalanya
► 1 buah bawang Bombay, iris melintang
► 2 siung bawang putih, di memarkan lalu cincang
► 4 buah bawang merah, iris halus
► 8 sdm saus tomat
► 4 sdm saus sambal
► 5 sdm mentega
► 1 sdm gula pasir
► 2 sdt garam
► 200 ml air
► 2 sendok makan minyak goreng

Cara membuat Udang Goreng Dengan Mentega
► Pertama Silakan Panaskan mentega, tumis udang hingga setengah matang, sisihkan.
► Kedua anaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih hingga harum. Lalu masukkan bawang Bombay, saus tomat dan saus sambal.
► Terakhir Masukkan gula pasir, garam dan air. Aduk hingga saus mendidih. Masukkan tumis-an udang dan mentega tadi, kemudian aduk sebentar hingga bumbu tercampur rata. Angkat Udang Goreng Dengan Mentega siap di sajikan.

Ok itulah cara mebuat Udang Goreng Dengan Mentega yang Gurih Dan Nikmat jika dikira kira waktu menyiapkan bahan 10 menit, waktu untuk memasak 20 menit, jadi cukup 30 menit yang kita butuhkan untuk merasakan nikmatnya udang goreng dengan mentega..

Sumber : http://www.bacaresepdulu.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar