Kamis, 19 November 2015

TIPS DAPUR: Cara Membedakan Telur yang Masih Baru dan Sudah Lama

Cara Memilih Telur yang Masih Baru dan Sudah Lama. Pernah tidak kamu teliti terlebih dahulu telur yang mau kamu beli? apakah telur itu masih bagus atau tidak? Mungkin bagi sebagian orang masih bingung untuk membedakan kondisi telur yang masih bagus (Baru) dan sudah lama, iya kan.? 


Telur adalah salah satu bahan makanan yang paling banyak digunakan dan sangat mudah diolah jadi apa saja. Namun kadang sulit untuk menebak-nebak kesegaran isinya. Bahkan telur yang masih baru ataupun yang sudah busuk sepintas penampilan luar sama. Kadang ini membuat banyak orang bingung membedakan mana telur yang masih bagus, dan mana telur yang sudah tidak layak lagi untuk dimasak.

Sebenarnya cara memilih dan membedakanya itu cukup gampang kok. Cukup dengan menyediakan baskom yang diisi air cukup sampai semua bagian telur bisa terendam saat dimasukkan. Agar lebih jelas tentang cara memilih dan membedakan telur yang masih baru, simak infonya berikut ini:

Cara mudah untuk mengetahuinya yaitu masukkan telur ke dalam baskom yang sudah diisi air, perhatikan posisi telurnya. Kalo telur dalam posisi tidur, berarti telur itu masih seger. Kalo posisi telur agak miring berarti usianya sekitar 4 sampai 9 harian. Tapi, kalo telur yang direndam dalam baskom posisinya tegak, maka telur itu sudah disimpan lama, sekitar lebih dari 10 hari. 

Selain itu, cara yang bisa kamu lakukan saat memilih telur yang masih bagus adalah dengan cara meneropongnya menggunakan lampu (cahaya). Jika telur itu masih bagus, maka akan kelihatan bening. Sedangkan telur yang sudah lama dan bahkan busuk cenderung lebih gelap.

Nah, itu lah cara membedakan telur yang masih baru atau sudah lama yang bisa kamu lakuin. Semoga Tips Dapur Resep Hari Ini bermanfaat ya..

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar