Selasa, 29 Desember 2015

RESEP MALAM TAHUN BARU, AYAM BAKAR SAUS BARBEQUE MATAP...!!!

Olahan Ayam Bakar - Bagaimana Cara membuat Ayam Bakar Saus Barbeque yang paling enak? - Wah ..cocok banget nih...buat persiapan tahun baru, memang pada umumnya ketika menyambut tahun baru orang orang pada melek matanya sampai jam 12 malam apa yang ditunggu? yang pasti meraka akan berpisah dengan tahun yang selama ini di lalui-nya dan tidak akan kembali lagi dan menyambut tahun baru, tahun yang penuh harapan.

Cara membuat Ayam Bakar Saus BarbequeBanyak tetangga dan saudara kita menjelang malam tahun baru pada bakar bakar, bakar jagung, bakar sate, bakar ayam saus barbeque dan bakar rumah, hahh...!!! bakar rumah? gak salah tuh... iya soalnya sering kejadian malam tahun baru pada main kembang api nyasar ke dalam rumah kena bahan yang mudah terbakar, akhirnya ludes tuh rumah.

Cara Membuat Ayam Bakar Saus BBQ

Cara membuat ayam bakar saus BBQ ini mudah dan tidak repot , bahan-nya mudah didapat diwarung tetangga, Anda bisa mencobanya di rumah rame rame bersama teman dan tetangga, wah pokoknya asiklah kalau rame rame begini. Apa saja resep dan bumbu Ayam Bakar Saus Barbeque? dan bagaimana cara membuatnya? yuk mari'...jangan kelama'an ngocehnya.

RESEP MALAM TAHUN BARU, AYAM BAKAR SAUS BARBEQUE MATAP...!!!

Bahan bahan Ayam Bakar Saus Barbeque:
  • 500 gram paha atau sayap ayam, cuci bersih
  • 200 gram gula pasir
  • 100 ml air
  • 4 sdm air jeruk lemon atau jeruk nipis
Bumbu saus BBQ:
  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • 4 sdm saus barbeque instan
  • 2 sdm saus tiram
  • 4 sdm saus tomat
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
Cara Membuat Ayam Bakar Saus BBQ:
  1. Mula mula Lumuri ayam dengan cairan jeruk lemon atau jeruk nipis. Diamkan sebentar. lalu Cuci bersih.
  2. Kemudian Campur gula dan air, panaskan hingga menjadi karamel, angkat, sisihkan dulu.
  3. Tumis bawang putih hingga harum. Campur bawang putih. karamel dan bumbu lainnya dalam satu wadah. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Kemudian Masukkan ayam dalam bumbu, aduk rata biarkan bumbu sedikit meresap. lalu Angkat dan panggang ayam dengan alat pemanggang atau pembakar. Silakan Panggang hingga ayam matang. Bolak-balik agar ayam tidak gosong.
Baca juga ini: RESEP RAHASIA AYAM BAKAR BUMBU BALI PALING ENAK

Silakan Sajikan ayam selagi masih hangat dengan tambahan irisan timun, tomat, nasi hangat dan sambal. kalau tidak mau repot sambalnya yang serba di iris terdiri dari cabai rawit, bawang merah, kecap manis dan garam aduk jadi satu tambahi air sedikit, hmm..nyam nyam. Begitulah Cara Membuat Ayam Bakar BBQ menyambut malam tahun baru...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar